Santri Pelajar Ramaikan Pusat Kota

By Arief 23 Okt 2017, 07:55:57 WIBHiburan

Santri Pelajar Ramaikan Pusat Kota

Keterangan Gambar : Pelajar ramaikan acara


Santri Pelajar Ramaikan Pusat Kota

LAHAT BS , - Peringatan hari santri Nasional diramaikan oleh aksi ratusan pelajar yang ada diseluruh kecamatan Lahat. Pawai sarung yang dilakukan dengan mengitari sepanjang jalan pusat kota Lahat menarik perhatian masyarakat yang penasaran melihat aksi para santri.

Bupati Lahat H Aswari riva'i,SE melalui Sekda H Haryanto,MM mengatakan, peringayan hari santri nasional harus dapat dijadikan sebagai momentum untuk membentuk kepribadian anak-anak remaja yang ada agar dapat menjadi generai muda yang berguna bagi bangsa khususnya daerah.

"Kita bangga ternyata para santri yang ikut dalam pawai didominasi oleh para pelajar, hak ini membuktikan bahwa pemuda diLahat sangat religius dan peduli sesama,"ujarnya.

Dijelaskannya, dengan adanya peringatan hari santri kiranya dapat menjadi sosialisasi untuk menghindari pemuda dan masyatakat dari bahaya Narkoba serta meningkatkan aktivitas keAgamaan dilingkungan tempat tinggal masing - masing guna menciptakan kehidupan yang beriman dan bertaqwa.

" intinya harus dapat menjauhi larangan dan menjalan kan perintah Allah. Kegiatan hari santri harus terus diperingati agar dapat memberikan efek positif bagi kepribadian generasi muda,"imbuhnya.

Kepsek MAN 1 Lahat Hj Komariah Hawa menuturkan, pihak sekolah mengirim santrinya sebayak 700 siswa untuk mengikuti kegiatan Pawai ditambah dengan persolel dramband yang turut memeriahkan kegiatan. Dengan adanya pawai maka akan menjadi motivasi bagi para pelajar untuk turut serta dalam kegiatan tahunan yang sering diadakan.

"Lihat saja para siswa tampak bersemangat sekali meskipun ditengah terik mentari. Kegiatan ini juga bisa membentuk kepribadian siswa yang Islami dan terus menjalankan perintah agama," pungkasnya.(taz)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment