Sampah Berhamburan Di Pinggir Jalan Warga Cium Aroma Bau Busuk

By Arief 11 Jul 2018, 09:19:27 WIBMetropolitan

Sampah Berhamburan Di Pinggir Jalan Warga Cium Aroma Bau Busuk

Keterangan Gambar : Warga yang lewat mencium bau busuk


Sampah Berhamburan Di Pinggir Jalan Warga Cium Aroma Bau Busuk 

BANYUASIN BS - Dampak belum tersedianya kotak sampah khusus masyarakat di Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin menyebabkan sampah berserakan dijalan. 

Akibatnya bau sampah yang mengeluarkan aroma busuk sangat menganggu penciuman bagi penguna jalan yang sering melintas di jalan Lubuk Lancang- Pengumbuk Kecamatan Rantau Bayur.

Warga Desa Talang Ipuh sangat mengeluhkan sampah yang dibuang sembarangan dijalan sehingga menyebar aroma tak sedap. Setiap kali dia melewati jalan terpaksa harus tutup hidung dan mulut. "Bau sampah itu sangat menganggu penguna jalan yang melintas,"ujar Omrival warga Talang Ipuh saat dijumpai wartawan.

Dirinya berharap Dinas Lingkungan Hidup Banyuasin dapat menganggut sampah yang berasal dari pembuangan masyarakat di desa Lubuk Lancang tersebut. "Petugas kebersihan seharusnya rutin mengangkut sampah ke TPA jangan sampai menumpuk hingga meluber kejalan dampaknya banyak sampah di jalan,"bebernya.

Selain itu, Pemerintah Desa juga diminta aktif memberikan himbauan agar masyarakat sadar supaya sampah tidak dibuang sembarangan. Karena dikhawatirkan lingkungan masyarakat jadi tidak sehat. "Aparatur desa harus peduli dan menjaga lingkungan supaya tidak terkena penyakit dari nyamuk,"terangnya.

Kades Lubuk Lancang Rusdi Tamrin mengatakan jika pihaknya baru mendapati bantuan kotak sampah dari Dinas Lingkungan Hidup sekaligus juga memberitahukan adanya sampah yang menumpuk di jalan. Selain itu juga telah meminta kepada Kadus 4 
supaya masyarakat tidak membuang sembarang tempat.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini telah diangkut oleh petugas kebersihan ke TPA,"katanya singkat saat dimintai konfirmasinya. Selasa 10/07. (Adam)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment