Para Pejuang Kopi Sumsel Angkat Kopi Lokal Jadi Internasional

By Arief 28 Sep 2017, 18:53:29 WIBEkonomi

Para Pejuang Kopi Sumsel Angkat Kopi Lokal Jadi Internasional

Keterangan Gambar : Adep Husni pejuang Kopi Sumsel


Para Pejuang Kopi Sumsel Angkat Kopi Lokal Jadi Internasional

JAKARTA BS , -  Pelaksanaan Konvensi Kopi Teh dan Cokelat (KKTC) Indonesia yang akan dilaksanakan pada 18-21 Mei mendatang  di La Piazza Kelapa Gading Jakarta mendapat dukungan dari banyak pihak, misalnya saja dari Dewan Teh Indonesia yang menilai kegiatan KKTC Indonesia tersebut sangat bermanfaat bagi pengusaha lokal kopi, teh, dan cokelat.

"Konvensi ini juga diharapkan bisa menjadi etalase menjanjikan bagi Pengusaha lokal dan investor asing. Tentunya untuk terjun dibidang perkebunan Teh, pengolahan dan industri hilir, serta perdagangan global," ujar Ketua Dewan Teh Indonesia, Rachmat Badruddin.

Sementara itu, Penyelenggara KKTC Indonesia 2017, Yulia Astuti menyebutkan akan banyak rangkaian acara yang diselenggarakan pada saat pelaksanaan KKTC Indonesia nantinya, diantaranya pasar kopi, talk show, workshop kreatif, music performance. “Pokoknya rugi kalau tidak hadir, disini nantinya bisa mengupas semua tentang kopi, teh, dan cokelat, acara ini juga akan dihadiri buyers dari mancanegara serta Kementerian Pariwisata,” bebernya.

Ditambahkan owner PT Kayoemi Brother’s ini, untuk bisa ikut serta pada kegiatan ini peserta bisa menghubungi contact person ke 021-5209487. “Atau bisa datang ke gedung Krakatau Steel Lantai 3 di Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan," pungkasnya.

Adep Husni Even organizer Konvensi Kopi Teh dan Cokelat (KKTC) Mengungkapkan Jika saat ini Indonesia memiliki beragam macam kopi,coklat,teh yang sangat unik dan berbeda rasanya di setiap provinsi sehingga membuka idenya untuk hal tersebut.

"Karena di Indonesia ini memiliki komediti teh kopi dan coklat yang sangat membantu perekonomian Indonesia khususnya di bidang pertanian, di mana tiga komediti ini merupakan sektor andalan di pertanian,degan maraknya kafe - kafe di seluruh perkotaan di Indonesia yang telah berkembang maju,dan jika acara tersebut dapat terselenggaranya akan dapat mengangkat perekonomian petani lokal menjadi internasional."Jelasnya.(Yanin)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment