Karyawan PT.Mars Lestari Mengelar demo

By Arief 07 Okt 2017, 05:25:35 WIBInternasional

Karyawan PT.Mars Lestari Mengelar demo

Keterangan Gambar : Karyawan yang berdemo di PT Mars Lestari


Karyawan PT.Mars Lestari Mengelar demo

BANYUASIN BS , - Karyawan PT. Mars Lestari yang tergabung dalam serikat buruh sejahtera Indonesia (SBSI) KORWIL SUMSEL berdemo di depan PT. Mars Lestari Desa Talang Buluh  Kec, Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Jumat (6/10).

Selaku Koordianator aksi (Korak) yakni  Ramlianto dan sebagai koordinator Lapangan (Korlap) Sri Aryani mengatakan mengecam tindakan PT Mars Lestari yang melakukan PHK terhadap agar pihak perusahaan mempekerjakan kembali karyawan yang di pecat ketua Pengurus SBSI. Mempekerjakan kembali karyawan yang di PHK dengan alasan berakhirnya massa kontrak. Menuntut agar menggangkat seluruh buruh kontrak (PKWT/Perjanjian kerja Waktu tertentu) menjadi karyawan tetap (PKWTT/perjanjian kerja waktu tidak tertentu). 

Sekira pukul 10.45 wib dilakukan mediasi antara management PT. Mars Lestari yang diwakili oleh Tripanus dan  Iqbal selaku marketing dengan perwakilan karyawan yaitu M. Basri dan  Iswanto di ruangan kantor PT. Mars. mediasi tesebut di hadiri Kabag Ops Polres BA, Kapolsek Talang Kelapa, Kasat Binmas Polres BA. Serta Kbo sat intelkam Polres Banyuasin. 

Dalam mediasi tersebut, perwakilan unras menyampaikan beberapa point, diantaranya,Pihak perwakilan karyawan menyampaikan kepada pihak management PT. Mars Lestari untuk tidak melakukan pemecatan lagi selama proses perselisihan hub. Kerja sdg bergulir di Dinaskertrans Prov Sumsel.Meminta agar pihak perusahaan menghapus pekerjaan outsorsing dan karyawan harian lepas menjadi karyawan tetap.
Dalam giat mediasi tersebut pihak perusahaan menemui perwakilan para pengunjuk rasa, menyampaikan bahwa dirinya belum dapat mengambil keputusan, karena pimpinan perusahaan saat berlangsung nya aksi unjuk rassa tidak berada di tempat, namun pihak perusahaan yang diwakili oleh Tripanus yang menjabat sebagai marketing PT.Mars Lestari hanya dapat menampung aspirasi dan akan melaporkan ke pimpinan perusahaan, untuk memastikan PT Mars Lestari, pihak pendemo menunggu jawaban dari pihak managemen PT. mars lestari paling lambat senin (9/10).

Pukul 11.30 wib, peserta aksi Unjuk Rassa membubarkan diri dengan tertib sampai saat ini Situasi dalam keadaan aman dan terkendali.(Afri)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment