209 Siswa MTs N Lahat Terima KIP

By Arief 03 Okt 2017, 06:00:43 WIBKesehatan

209 Siswa MTs N Lahat Terima KIP

Keterangan Gambar : Siswa yang menerima kis


209 Suswa MTs N Lahat Terima KIP

LAHAT BS ,  - Sebanyak 2019 orang siswa MTS (Madrasah Tsanawiyah Negeri) Lahat Senin (2/10) dapat bernafas lega. Pasalnya, program KIP (Kartu Indonesia Pintar) tahun 2018 mulai diterima sehingga dapat membantu meringankan beban orang tua untuk memenuhi kebutuhan pendidikan.

        Kepala MTS Negeri Lahat Neliyana,Sag mengatakan, program KIP yang dikucurkab adalah bantuan dari pemerintah RI untuk meringankan beban wali murid khususnya yang tidak mampu. Penerima KIP tahun 2017 adalah sebanyak 209 siswa dengan besaran dana sebeaar Rp.750 ribu persiswa.

          "Satu semester KIP yang tidak kucurkan sebesar Rp.350 ribu, namun dibayar satu kali dalam setahun yakni Rp.750 ribu. Mudah-mudahan program ini memberikan efek positif dan membantu meringan kan beban wali murid," ujarnya.

         Dejelaskannya, adapun alokasi penerima PIP/BSM tahun anggaran 2017 sebanyak 209 siswa dengan rincian siswa kelas VIII sebanyak 106  dan kelasIX 103 siswa. Sebelumnya, pada tahun 2017 dicairkan langsung untuk persiswa Rp 750.000. Pemberian KIP dilakukan melalui pendataan sehingga benar-benar tepat sasaran.

         "Para siswa yang memenuhi persyaratan yang berhak menerima KIP, jadi bagi siswa yang tidak menerima diharap kan jangan berkecil hati karena mungkin masih ada siswa yang kurang mampu dan berhak menerima,"imbuhnya.

        Idham Cholil (45) salah satu wali murid penerima KIP menuturkan, sangat terbantu dengan adanya bantuan dari pemerintah RI, apalagi kebutuhan untuk memenuhi fasilitas pendidikan seperti seragam sekolah, Alat tulis, Tas dan sepatu sangat mendesak sehingga harus terpenuhi.

         "Terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah atas program ini, dan kiranya keeepan terus berkelanjutan karena sangat membantu meringankan beban ditengah himpitan ekonomi saat ini," pungkasnya.(tas)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment